Manfaat Iklan Facebook : 11 Alasan Mengapa Anda Membutuhkannya

Manfaat Iklan Facebook


 Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah semua iklan Facebook yang Anda lihat di umpan berita Anda benar-benar efektif? Ini sangat menarik mengingat terkadang Anda menganggapnya menjengkelkan dan sangat mengganggu. Sebenarnya, mereka dapat bekerja dengan sangat baik dan jika Anda seorang pemilik bisnis, Anda harus berpikir untuk bergabung, karena Anda mungkin melihat keuntungan besar. Tapi sebenarnya apa sih manfaat dari iklan Facebook itu?

Selain pemasaran email, desain web yang sempurna, SEO, dan media sosial organik, iklan Facebook juga penting. Ada miliaran orang yang menggunakan Facebook setiap hari, dan jika Anda menempatkan iklan bertarget di platform, peluang Anda untuk menjangkau mereka meroket. Ini adalah suatu keharusan — lalu lintas organik di Facebook hampir tidak ada. Kami akan berbicara lebih banyak tentang itu nanti.

Catatan: Untuk lebih jelasnya, ketika kami mengacu pada menjalankan iklan di Facebook, kami tidak berbicara tentang menggunakan tombol Boost. Kita berbicara tentang membuka business.facebook.com untuk membuat iklan yang sangat bertarget dari awal. Ini adalah perbedaan penting!

Jika manfaat iklan Facebook masih belum jelas bagi Anda, mari kita bicara lebih banyak tentang mengapa Anda perlu berinvestasi di dalamnya. Berikut beberapa manfaat iklan Facebook yang perlu Anda ketahui.

11 Manfaat Iklan Facebook

1. Platform Periklanan Facebook Menawarkan Analisis yang Kuat

Facebook tidak memiliki batasan ketika memberi Anda laporan dan analitik tentang kinerja iklan Anda. Anda tidak perlu menebak atau membuat asumsi sendiri tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak. Alih-alih harus menentukan rasio konversi dan metrik sosial lainnya, Anda akan melihatnya sudah ditata dengan rapi untuk Anda langsung di dalam Pengelola Iklan. Yang harus Anda lakukan adalah menganalisisnya dan menentukan langkah Anda selanjutnya.

Anda diberikan metrik tentang jangkauan mingguan Anda, keterlibatan posting, suka halaman, dan posting mana yang memiliki kinerja terbaik. Tapi itu tidak berakhir di sana. Dapatkan wawasan tentang hal-hal seperti klik, konversi, dan bahkan penjualan. Dan sejujurnya, ini hanyalah puncak gunung es.

Dengan melihat data ini, Anda dapat menyesuaikan iklan Anda berdasarkan apa yang dibutuhkan, daripada harus menebak atau mencari tahu nanti bahwa investasi Anda sia-sia. Ingat, jika Anda tidak dapat melacak dan mengukur sesuatu, Anda tidak dapat mengetahui apakah itu berfungsi atau bagaimana Anda dapat meningkatkannya.

Facebook memberi Anda begitu banyak kekuatan dalam hal melacak dan mengukur kemajuan iklan Anda.

2. Anda Dapat Menargetkan Mikro Audiens Tepat Anda

Kemampuan penargetan Facebook dalam hal tingkat perincian sangat luar biasa. Anda dapat menargetkan berdasarkan minat, perilaku, demografi, rentang usia, koneksi, lokasi, atau bahasa. Anda dapat acara menargetkan penggemar pesaing Anda.

Kemampuan penargetan dapat menggali lebih dalam daripada platform lain, dan Anda dapat melapisinya dan menggabungkannya untuk memastikan Anda menghilangkan pengguna yang bukan target pasar Anda. Ini penting! Kualitas penonton lebih penting daripada ukuran. Kami ingin konversi. Anda harus mencari pengguna Facebook yang merupakan pelanggan potensial — orang-orang yang kemungkinan besar akan membeli produk Anda, bukan hanya pengunjung acak.

Penargetan mungkin adalah keunggulan Facebook dibandingkan dengan platform periklanan lainnya. Anda tidak akan menemukan opsi ini di tempat lain.

3. Anda Dapat Membuat Iklan Katering untuk Tujuan Spesifik Anda

Tindakan membuat iklan di Facebook dibuat sederhana oleh platform. Ini memandu Anda melalui langkah-langkah yang memungkinkan Anda memilih jenis iklan, menargetkan audiens Anda, dan menetapkan kerangka waktu dan anggaran Anda.

Selain itu, iklan dapat disesuaikan berdasarkan apa yang sebenarnya ingin Anda capai. Facebook menyebut ini sebagai "tujuan." Baik Anda ingin memposting keterlibatan, klik situs web, suka halaman, atau yang lainnya, Anda dapat membuat iklan berdasarkan hal itu.

Ini memungkinkan Anda untuk mengontrol iklan yang Anda buat dengan lebih baik. Ini juga memberi tahu Facebook bagaimana seharusnya mengoptimalkan iklan Anda untuk memberikan kepada Anda hasil terbaik.

Karena iklan dapat disesuaikan, Anda dapat membuat sesuatu yang akan mencerminkan merek dan audiens target Anda untuk respons yang lebih baik.

4. Anda Akan Menjangkau Lebih Banyak Orang Daripada Yang Pernah Anda Lakukan Dengan Postingan Organik

Ah iya. Jangkauan organik. Mari kita bicarakan ini sekarang.

Jika Anda menjalankan halaman bisnis, Anda mungkin tidak menyadari bahwa hanya sebagian kecil pengikut Anda yang melihat apa yang Anda posting. Ini mungkin terdengar ekstrim, tapi itu sepenuhnya benar.

Selama beberapa tahun terakhir, Facebook telah mengurangi visibilitas halaman bisnis di umpan berita — pembaruan algoritme yang membuat frustrasi pemilik bisnis di mana pun. Bahkan Mark Zuckerberg menegaskan bahwa mereka akan memprioritaskan posting dari teman dan keluarga lebih sering, secara efektif menempatkan kami halaman bisnis di bagian belakang burner.

Jika Anda akan menggunakan Facebook untuk pemasaran dalam kapasitas apa pun, Anda harus menggunakan iklan jika Anda ingin calon konsumen Anda tahu tentang bisnis Anda. Anda tidak membutuhkan anggaran yang besar, tetapi Anda membutuhkan anggaran.

Iklan Facebook memberi Anda banyak keuntungan, dan jika Anda tahu cara menargetkan dan membuatnya, pengembalian yang akan Anda lihat akan bernilai setiap sen.

5. Iklan Memungkinkan Anda Memasarkan Ulang ke Orang yang Telah Berinteraksi Dengan Anda

Pemasaran ulang adalah cara lain untuk menjangkau audiens target Anda, karena pengguna yang pernah mengunjungi situs web Anda sebelumnya akan melihat iklan Anda. Mari kita bicara tentang mengapa ini penting.

Pertama kali orang melihat bisnis Anda di Facebook atau situs web Anda, mereka mungkin meliriknya dan tidak melangkah lebih jauh, bahkan jika Anda sedikit menarik minat mereka. Dan mengapa mereka? Mereka tidak mengenal Anda, dan mereka tidak punya alasan untuk mempercayai Anda. Di masa mendatang, jika mereka melihat iklan Anda lagi, itu memberi Anda peluang lebih tinggi untuk mengonversi orang-orang itu.

Satu titik kontak tidak akan cukup. Orang-orang perlu melihat merek Anda di mana saja dari tiga hingga tujuh kali sebelum mereka akhirnya mengambil tindakan.

6. Dengan Penargetan yang Tepat, Anda Bisa Mendapatkan Klik dan Konversi dengan Harga Murah


Itu dimungkinkan karena RKPT (rasio klik-tayang) Facebook terus meningkat karena alat periklanan mereka yang ditingkatkan. Itulah mengapa bisnis belajar cara menggunakan iklan dengan benar. Karena peningkatan terus-menerus dalam kemampuan dan kreativitas penargetan, pemilik bisnis dapat secara efektif menargetkan audiens yang ingin mereka jangkau, dan mereka dapat melakukannya dengan biaya rendah.

Dengan biaya minimal yang Anda bayarkan untuk menjalankan iklan Facebook dan secara khusus hanya menargetkan orang yang Anda inginkan, Anda menghabiskan sedikit uang untuk menjangkau sebanyak mungkin orang yang Anda butuhkan dan pada akhirnya menghasilkan uang dari iklan Anda.

Untuk lebih jelasnya, yang paling banyak menghabiskan biaya adalah menguji iklan Anda, yang hampir selalu harus Anda lakukan. Iklan Facebook hampir tidak pernah berfungsi pada percobaan pertama dan perlu diubah. Ini sangat normal. Anda harus memperhitungkan fase pengujian ini saat menetapkan anggaran Anda.

7. Anda Dapat Dengan Mudah Menemukan Prospek Baru Dengan Iklan Facebook


Setelah Anda menemukan audiens Anda yang paling cepat berkonversi, Anda dapat menarik orang-orang yang mirip dengan mereka dengan menggunakan "audiens mirip" Facebook. Fitur ini memungkinkan Anda mengambil audiens khusus dan menggunakan Facebook untuk menemukan orang serupa yang kemungkinan besar akan membeli dari Anda.

orang kulit berwarna menggunakan smartphone

Piksel konversi, mereka yang memasang data dari aplikasi, dan penggemar Facebook Anda dapat digunakan untuk membangun pemirsa serupa. Anda dapat menentukan ukuran dan opsi penargetan lebih dalam untuk memastikan bahwa pemirsa serupa Anda secara akurat mencerminkan target pasar Anda.

8. Anda Dapat Menambahkan Tombol Ajakan Bertindak Khusus


Sebagian besar iklan digital memiliki tombol CTA (ajakan bertindak) yang akan membawa audiens Anda ke tujuan yang diinginkan, seperti situs web Anda. Ini efektif karena Anda benar-benar harus memberi tahu orang-orang apa yang harus dilakukan. Kemudian, mereka jauh lebih mungkin melakukannya. Kedengarannya sederhana, tetapi itu membuat perbedaan besar dalam kinerja iklan Anda (dan blog Anda!).

Plus, pengguna sering mencari lebih banyak informasi sebelum mengambil keputusan.

Dengan menggunakan iklan Facebook, pengguna dapat dengan mudah mengunjungi situs web Anda; tapi ada pilihan lain juga. Tombol CTA yang tersedia saat ini termasuk Pesan Sekarang, Lamar Sekarang, Hubungi Kami, Daftar, Unduh, dan Pelajari Lebih Lanjut.

9. Orang Hampir Selalu di Media Sosial


Bisnis tidak dapat mengabaikan Facebook. Itu besar. Itu ada di mana-mana. Itulah mengapa bisnis Anda membutuhkan halaman Facebook — karena pelanggan saat ini dan masa depan ada di sana. Rata-rata, seseorang menghabiskan hampir 2,5 jam setiap hari di media sosial, dan Facebook adalah tujuan mereka.

Ikuti keramaian. Jika mayoritas audiens target Anda ada di Facebook, maka Anda juga harus ada di Facebook.

10. Anda Dapat Dengan Mudah Menskalakan Promosi Konten Anda


Jika situs web Anda selalu memiliki konten yang bagus, Anda ingin orang-orang mengetahuinya. Itulah alasan mengapa Anda secara konsisten membagikan pembaruan di seluruh jaringan media sosial Anda. Tapi apakah Anda pikir itu cukup? Sayangnya, tidak.

Iklan Facebook ada untuk memperkuat jangkauan konten Anda. Karena iklan, Anda akhirnya akan menjangkau lebih banyak orang daripada sebelumnya secara organik. Ini membuatnya tidak hanya layak tetapi juga mudah untuk mengukur strategi pemasaran Anda. Setelah Anda mendapatkan iklan yang berkonversi dengan sangat baik, Anda memasukkan lebih banyak uang ke dalamnya hingga tidak lagi berfungsi seperti yang Anda inginkan. Anda juga dapat membuat iklan duplikat dan menargetkan segmen lain dari audiens tersebut.

Ketika Anda menaruh sedikit pengeluaran iklan untuk itu, hal-hal menakjubkan bisa terjadi.

11. Anda Akan Mendorong Loyalitas Pelanggan


Saat ini, banyak bisnis menggunakan halaman Facebook dengan benar untuk membantu pengikut mereka merasa seperti mereka termasuk dalam komunitas itu. Halaman-halaman ini memberikan peluang bisnis untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan untuk membangun citra merek mereka dan meningkatkan loyalitas pelanggan.

Salah satu dari banyak manfaat iklan Facebook adalah mereka memberikan peluang yang lebih besar kepada bisnis untuk melibatkan audiens. Ini akan menghasilkan lebih banyak pertumbuhan, tingkat retensi yang lebih tinggi, dan pada akhirnya lebih banyak penjualan — semua karena Anda menggunakan iklan Facebook untuk menjalin hubungan yang lebih baik.

Iklan Facebook mungkin murah, tetapi jangan meremehkannya hanya karena label harganya. Mereka akan membawa bisnis Anda ke tingkat yang lebih tinggi. Ingatlah bahwa ada kurva belajar. Pengelola Iklan tidak intuitif, dan Anda tidak dapat mengharapkan hasil dalam semalam. Sungguh, Anda tidak pernah bisa mengharapkan hasil dalam semalam dalam hal bisnis.

Namun, jika Anda mendedikasikan waktu untuk mempelajari cara menggunakan platform, dan Anda menguji, menguji, menguji iklan Anda, pada akhirnya Anda akan menemukan kesuksesan dengan menghabiskan uang di Facebook.

Apakah Anda saat ini menjalankan iklan Facebook? Bagaimana kabar mereka? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!
Lebah Merah Blog

Lebah Merah Blog berisi artikel Tutorial

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama