10 Tips untuk Meningkatkan keuntungan E-commerce setelah COVID

 


10 Tips untuk Meningkatkan keuntungan E-commerce setelah COVID

Wabah Covid-19 telah banyak merugikan manusia, baik secara ekonomi maupun sosial. Jutaan orang telah kehilangan nyawa dan sumber pendapatannya. Hampir setiap industri terkena pandemi, dan bisnis mencari cara baru untuk menghadapi keadaan ini.

Periode covid hampir berakhir, dan situasinya terkendali. Vaksinasi sedang dalam proses, dan akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengakhiri bab virus Corona. Pandemi ini telah sepenuhnya mengubah tren bisnis. Banyak perusahaan bekerja dengan strategi baru untuk tetap stabil, terutama bisnis E-commerce.

Jika Anda pernah menyaksikan masa pandemi yang sulit dan mencari cara untuk meningkatkan keuntungan E-commerce setelah Covid, maka ini adalah posting blog yang berisi tips yang Anda cari. Mari kita mulai daftarnya :

1. Evaluasi Ulang Produk Anda

Belanja adalah pekerjaan yang sulit selama masa Covid-19, dan orang-orang hanya berinvestasi pada kebutuhan pokok seperti bahan makanan, masker, obat-obatan, disinfektan, dll. Banyak bisnis mulai menjual barang-barang penting ini karena permintaan akan produk mereka berkurang.

Segalanya menjadi biasa, dan sekarang orang memilih untuk berbelanja seperti yang mereka lakukan sebelumnya. Ini adalah waktu terbaik untuk mengevaluasi kembali produk Anda dan kembali ke jalur semula. Anda juga harus mengevaluasi kembali produk yang Anda jual selama pandemi dan berupaya meningkatkan penjualannya juga bersama dengan penawaran asli Anda.

2. Tingkatkan Strategi Pemasaran Anda

Kesenjangan hampir satu tahun yang disebabkan oleh pandemi Corona telah mengguncang bahkan konglomerat paling terkemuka. Orang-orang berusaha keras untuk mengatasi mabuk Covid-19 sebagai bisnis juga. Ini akan membantu jika Anda harus mengubah dan meningkatkan strategi pemasaran Anda untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan E-commerce Anda setelah Covid.

Selama pandemi, Anda mungkin telah mengubah strategi pemasaran Anda untuk bertahan hidup, tetapi skenarionya telah berubah sekarang, dan Anda harus bekerja untuk mendapatkan lebih banyak penjualan. Buat departemen pemasaran Anda bekerja sedikit lebih agresif untuk meningkatkan penjualan dan laba Anda pasca Covid.

3. Tingkatkan SEO

Jika Anda berada dalam bisnis E-commerce, tidak ada pilihan lain selain meningkatkan kehadiran online Anda untuk mencapai tujuan penjualan. Ada persaingan yang sangat ketat di antara perusahaan online untuk berada di halaman pertama hasil pencarian. Akan sangat baik jika Anda berusaha keras untuk meningkatkan SEO dan peringkat situs web E-niaga Anda karena saat ini, peringkat laman Anda sangat penting.

4. Berkomunikasi Lebih Banyak

Komunikasi adalah kunci sukses dalam hal E-commerce. Lebih banyak keterlibatan dengan audiens Anda dan calon pelanggan akan memastikan lebih banyak penjualan. Buat pelanggan Anda merasa bahwa Anda juga ada dalam perjuangan mereka melawan pandemi Corona, dan Anda akan bersama mereka di masa depan juga.

Perbarui pelanggan Anda dengan berita dan perubahan terbaru yang telah Anda lakukan baru-baru ini atau ingin Anda lakukan. Melakukan hal yang sama akan membuat mereka merasa Anda tidak hanya mengejar dompet mereka dan memilih hubungan yang lebih baik daripada hanya penjualan. Anda dapat memberikan informasi berharga tentang bisnis dan produk Anda untuk meningkatkan keterlibatan.

Pembaruan mungkin berbeda sesuai dengan industri dan produk. Beberapa Contoh jenis pembaruan yang akan dibagikan:

  • Buat daftar produk yang tersedia dan yang akan datang
  • Setiap perubahan dalam layanan pengiriman
  • Informasi tentang penundaan produksi
  • Protokol keamanan Covid-19
  • Pengembalian layanan setelah pandemi

5. Tingkatkan Layanan Pengiriman

Setiap pelanggan dengan sabar menunggu produknya dikirim setelah melakukan pemesanan. Layanan pengiriman yang lebih cepat dan lebih baik memastikan ikatan yang lebih kuat antara pelanggan dan bisnis. Bisnis menghadapi kesulitan besar dalam menyediakan produk mereka selama wabah virus Covid-19.

Kebanyakan dari mereka dengan ketat mengikuti pedoman keselamatan, dan saya yakin Anda juga salah satunya. Buat pelanggan Anda merasa bahwa Anda telah melayani mereka selama masa-masa sulit tanpa mengorbankan protokol keselamatan, dan itu terjadi hanya karena layanan pengiriman terbaik Anda.

6. Pemberian

Siapa yang tidak suka menerima hadiah?

Pelanggan Anda juga akan senang menerima hadiah, dan setidaknya mereka pantas mendapatkannya setelah melewati masa-masa sulit ini. Hadiah bisa berupa apa saja mulai dari diskon, penawaran, hadiah untuk beberapa pelanggan yang beruntung, dll.; menawarkan hadiah akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak kepercayaan dari pelanggan, dan melakukan hal yang sama akan meningkatkan keterlibatan dan penjualan.

7. Lebih Banyak Kehadiran Media Sosial

Anda tidak dapat mencantumkan satu bisnis e-commerce yang tidak memiliki kehadiran media sosial, bahkan tidak satu pun. Baik online maupun offline, setiap industri berusaha keras untuk meningkatkan nilai mereknya melalui media sosial. Orang-orang di seluruh dunia menghabiskan lebih banyak waktu di media sosial akhir-akhir ini, dan akan mudah untuk terhubung dengan mereka di sana.

8. Bangun Semangat Tim

Rekan kerja dan mitra Anda mungkin telah kehilangan banyak hal selama pandemi, dan ini adalah waktu terbaik untuk meningkatkan semangat mereka. Hari-hari buruk hampir berakhir, dan inilah saat yang tepat untuk menyegarkan diri

Mulailah. Silakan berkomunikasi lebih banyak dengan tim dan buat mereka melakukan yang terbaik untuk merek.

Baik bisnis besar atau kecil Anda, selalu bermanfaat untuk terhubung dengan orang yang bekerja untuk Anda. Itu membuat mereka merasa bahwa mereka juga bagian dari tim dan perusahaan menghargai upaya mereka. Mereka menganggap kolaborasi sebagai hadiah dan berusaha keras untuk berkontribusi lebih banyak pada bisnis Anda.

9. Berperan Keras pada Performa

Tidak ada pelemahan pada kinerja karena situasi bertahan hidup sudah berakhir, dan sekarang saatnya bermain keras di akun. Kencangkan sabuk pengaman Anda dan lakukan perjalanan dengan lebih banyak energi. Tidak ada pilihan lain selain meningkatkan kinerja Anda untuk menghadapi persaingan. E-commerce seperti platform balap; Anda harus meningkatkan kinerja Anda untuk bertahan dan berkembang.

10. Lacak dan Analisis

Melacak dan menganalisis selalu bagus karena membantu Anda membuat strategi yang lebih baik. Lacak hasil Anda, jelajahi, dan cari tahu apa yang berhasil dan tidak. Anda dapat menggunakan beberapa alat untuk melacak kinerja bisnis Anda, dan setelah menganalisis, lanjutkan dengan sesuai.

Intinya:

Semuanya hampir kembali ke jalurnya, dan Anda tidak boleh membuang waktu lagi. Beralih ke mode bisnis kompleks dari mode bertahan hidup dan lakukan upaya besar untuk meningkatkan keuntungan E-commerce Anda setelah pandemi Covid-19. Masa Covid tidak diragukan lagi menantang, tetapi sekarang sudah berakhir telah memengaruhi banyak bisnis.

Bisnis e-niaga telah sangat menderita, dan saya yakin bisnis Anda tidak tersentuh dengan efek yang sama. Jika Anda mencari peningkatan penjualan dan keuntungan sekarang, itu akan menjadi bencana, dan bisnis Anda mungkin tidak bertahan. Ini adalah waktu terbaik untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan, penjualan, dan keuntungan.

Lebah Merah Blog Lebah Merah Blog berisi artikel Tutorial

Belum ada Komentar untuk "10 Tips untuk Meningkatkan keuntungan E-commerce setelah COVID"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel