5 Langkah Menuju Bisnis yang Berkembang

 Jika Anda bertanya-tanya bagaimana Anda mulai mengembangkan bisnis, pikirkan tentang beberapa ide berikut untuk membantu Anda memulai.

 

 

Bisnis yang Berkembang

  Saat Anda mempertimbangkan untuk memulai bisnis, hal penting yang perlu diingat adalah persiapan adalah kuncinya! Jika Anda terorganisir dan telah sepenuhnya siap sebelum Anda mulai, Anda memiliki peluang bagus untuk menciptakan sesuatu yang sukses.

Mengikuti jejak teman atau kerabat, mewujudkan pekerjaan impian Anda atau Anda baru saja melihat celah di pasar untuk sesuatu, dengan langkah yang tepat, ini bisa menjadi awal dari kesuksesan besar Anda. Ingat saja, semakin unik bisnis Anda, semakin sedikit persaingan yang Anda miliki!

Anda akan sering menemukan bahwa perusahaan besar menemukan kesuksesan mereka dalam pertumbuhan bisnis mereka, ekspansi sering kali membuka lebih banyak peluang yang membantu mencapai status bisnis yang berkembang itu. Mengembangkan bisnis Anda memiliki banyak keuntungan yang semuanya akan berkontribusi pada bisnis Anda yang berkembang, misalnya, bisnis yang lebih besar sering kali lebih dapat diandalkan bagi pelanggan daripada UKM yang berkontribusi pada omset yang lebih besar, yang berpotensi menghasilkan lebih banyak keuntungan. Contoh lain termasuk fakta bahwa bisnis yang lebih besar cenderung bisa mendapatkan diskon dari membeli dalam pesanan massal, yang berarti Anda akan lebih menghemat pengeluaran dibandingkan dengan bisnis yang lebih kecil.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana Anda mulai mengembangkan bisnis, pikirkan tentang beberapa ide berikut untuk membantu Anda memulai :

  •  Temukan lokasi kedua - membuka kantor atau toko kedua bisa menjadi cara terbaik bagi Anda untuk berkembang. Sebelum melakukannya, pastikan ada ruang untuk bisnis Anda, periksa apakah ada banyak persaingan, jika demikian, mungkin pikirkan kembali lokasinya.
         
  • Perluas pasar sasaran Anda - pasar sasaran yang lebih besar menjangkau lebih banyak orang sehingga menghasilkan basis pelanggan yang lebih besar. Anda mungkin juga ingin menawarkan layanan ekstra untuk memenuhi target audiens lain yang lebih spesifik.
         
  • Pertimbangkan untuk menggabungkan dengan bisnis lain - meskipun ini mungkin bukan pilihan pertama Anda, ada banyak keuntungan yang didapat dari penggabungan. Misalnya, semua pelanggan bisnis lain dan staf terampil akan menjadi milik Anda, serta pengetahuan dan pengalaman mereka di bidang lain.
         
  • Tampil online - Segera setelah Anda membangun situs web sendiri atau bergabung dengan salah satu dari banyak situs media sosial, Anda langsung dapat diakses oleh siapa pun di web di seluruh dunia - cara apa yang lebih baik untuk menjangkau pelanggan / klien baru!

Jika Anda baru di awal perjalanan bisnis, mengembangkannya mungkin bukan yang Anda pikirkan sekarang. Memulai bisnis di dalamnya sendiri mungkin tampak menakutkan pada awalnya, tetapi untuk memastikannya berhasil dan akan sukses menambah tekanan baru, tetapi jangan khawatir - kami telah membuat daftar 5 langkah pertama untuk membantu Anda memulai bisnis dan menuju ke arah kesuksesan.

Sebelum Anda terjun ke sesuatu, Anda harus menilai situasi keuangan Anda, Anda ingin memastikan Anda mampu membelinya sebelum terlambat! Jadi, pastikan Anda mendapatkan angka yang akurat! Begitu Anda tahu persis berapa banyak yang akan Anda miliki, Anda dapat menetapkan anggaran dan mulai membelanjakan serta menginvestasikan uang Anda dengan bijak, siap untuk bisnis Anda.

Bagaimana Anda merencanakan keuangan Anda?

  •     Pertama, buat anggaran yang mencakup semua aspek seperti penjualan, biaya staf, biaya peralatan, dll. Jangan lupa untuk membuatnya realistis, anggaran yang tidak mungkin dapat mengacaukan keuangan Anda, jika bisnis pada akhirnya tidak berjalan dengan baik. diharapkan.
  •     Kedua, Anda harus mencari tahu pendanaan mana yang terbaik untuk Anda. Setelah Anda menghitung berapa banyak yang akan Anda butuhkan, Anda perlu memutuskan pinjaman jangka pendek apa dan pinjaman jangka panjang apa yang terbaik untuk bisnis Anda, ini bisa apa saja mulai dari cerukan jangka pendek hingga pinjaman jangka panjang.
  •     Pastikan Anda memantau keuangan bisnis Anda secara menyeluruh, ini untuk menghindari kejutan apa pun yang berpotensi merusak bisnis. Perhatikan di mana saja Anda dapat memotong biaya atau menghemat uang dengan menggunakan perusahaan yang berbeda, misalnya berpindah penyedia energi jika penyedia Anda saat ini menaikkan biaya mereka.


Pekerjaan lain yang sangat penting dalam daftar tugas Anda, yang harus menjadi prioritas, adalah mempelajari dan memahami semua aspek hukum di sekitar bisnis Anda. Dari memilih nama Anda, menyortir pajak, mengajukan perlindungan merek dagang, dll. Semua area harus dicakup, Anda tidak ingin, lagi, mendapatkan beberapa bulan kemudian dan kemudian ditarik ke legalitas. 

Pertanyaan apa yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri?


  •     Anda akan menjadi struktur hukum seperti apa? Pedagang tunggal, perseroan terbatas, atau kemitraan?
  •     Apakah Anda memerlukan lisensi? Ini biasa terjadi dalam perhotelan, katering, atau bisnis yang berurusan dengan peralatan berbahaya.
  •     Apakah Anda terlindungi untuk kesehatan dan keselamatan? Penting bagi Anda untuk memiliki penilaian risiko untuk membantu menemukan potensi risiko yang dapat memengaruhi siapa pun dalam bisnis, Anda kemudian harus menerapkan prosedur untuk menghindari risiko ini dan juga rencana tindakan skenario kasus terburuk.
  •     Apakah Anda memiliki asuransi bisnis? Selama Anda memiliki staf yang bekerja untuk Anda, adalah hukum untuk memiliki asuransi pertanggungjawaban pemberi kerja.
  •     Apakah Anda terdaftar PPN? Haruskah Anda menjadi? Jika omset tahunan bisnis Anda 81.000 atau lebih tinggi, Anda secara hukum harus mendaftarkan PPN.


Tetap relevan - mengetahui apa yang diinginkan pelanggan akan membuat Anda tetap setara, jika tidak di atas, pesaing Anda. Tetap relevan dengan teknologi baru dan yang akan datang akan memastikan perangkat lunak yang lebih cepat dan lebih efisien, sehingga Anda dapat memberikan layanan yang lebih baik.

Kembangkan hubungan dengan pelanggan Anda melalui email yang dipersonalisasi, dll., Bahkan setelah Anda melakukan penjualan, hal ini membuat kemungkinan besar mereka akan kembali lagi di masa mendatang, menghasilkan pelanggan tetap.

Bagaimana lagi agar bisnis Anda tetap relevan?

  •     Dapatkan di situs media sosial seperti Facebook, Twitter dan Linkedin. Pada 2017, ada 2,46 miliar pengguna media sosial di seluruh dunia - ini cara yang bagus untuk menjangkau orang-orang!
  •     Rangkullah perubahan. Seringkali mudah untuk menemukan diri Anda berpegang teguh pada apa yang Anda ketahui, namun hal ini dapat mengakibatkan perusahaan Anda merugi dalam bisnis, terutama jika semua pesaing Anda terjebak .. Contoh perubahan yang dapat terjadi adalah media sosial. Popularitas situs sosial berubah dari waktu ke waktu, dulu Facebook, lalu Twitter, dan sekarang antara Snapchat, Instagram, dan Linkedin. Anda harus memastikan Anda memiliki profil untuk situs paling populer untuk jangkauan maksimum.
  •     Selalu perbarui perangkat lunak Anda untuk memastikan mereka tidak menjadi lambat, layanan lambat akan membuat pelanggan Anda tidak kembali.
  •     Dengarkan masukan dan terimalah, tidak ada yang tahu tentang apa yang relevan lebih baik daripada pelanggan Anda, jadi dengarkan apa yang mereka katakan.


Loyalitas merek akan sangat membantu Anda mengangkat bisnis Anda di atas yang lain, kepercayaan pelanggan terhadap Anda akan sangat bermanfaat. Ada banyak cara untuk membangun loyalitas merek termasuk, melibatkan pelanggan Anda, mendengarkan umpan balik dan menangani umpan balik dengan tepat, menunjukkan penghargaan Anda, dll. Pelanggan yang memiliki kepercayaan kepada Anda tidak hanya akan kembali tetapi juga menyebarkan kabar baik dari mulut ke mulut kepada keluarga dan teman.

Cara lain untuk meningkatkan loyalitas merek

  •     Konsistensi merek - kualitas, desain, layanan pelanggan yang konsisten. Pelanggan biasanya kembali ke bisnis karena pengalaman mereka sebelumnya bagus, jadi untuk menjaga pelanggan, pertahankan layanan pada standar yang baik dan konsisten.
  •     Logo dan desain yang jelas terlihat lebih profesional dan andal.
  •     Tawarkan 100 persen layanan pelanggan setiap saat, sebelum, selama dan setelah produk dibeli.
  •     Tampilkan ulasan pelanggan dan kisah sukses sehingga pelanggan lain dapat membaca opini kehidupan nyata tentang kualitas layanan Anda.
  •     Jadikan personal, misalnya di email follow up, cantumkan namanya.


Rencana bisnis adalah hal yang harus dimiliki! Mereka memungkinkan Anda untuk mencakup semua aspek dan membantu Anda meninjau semuanya sekaligus. Ini adalah cara yang baik untuk mengatur dan melihat apa yang mungkin Anda lewatkan, tetap berpegang pada rencana bisnis akan memastikan jalur yang jelas untuk diikuti bisnis Anda. Untuk menulis rencana bisnis, ingatlah untuk memasukkan gambaran umum bisnis Anda, peluang, pelaksanaan dan rencana keuangan.

Jangan lupa juga untuk menyertakan:

  •      Ringkasan eksekutif - apa perusahaan Anda? Apakah Anda memiliki pernyataan misi? Apakah ada informasi latar belakang tentang karyawan, lokasinya? Apakah ada rencana untuk berkembang, dll.
  •      Analisis Pasar - lihat pesaing, kekuatan dan kelemahan Anda. Adakah tren yang bisa Anda ikuti atau ide yang bisa Anda buat sendiri?
  •      Manajemen - jelaskan proses bagaimana bisnis Anda akan berjalan dan mencakup semua legalitas.
  •      Layanan - setelah Anda menjelaskan apa layanan Anda atau produk apa yang akan disediakan bisnis Anda, rangkum bagaimana pelanggan akan mendapatkan keuntungan.
  •      Pendanaan - jelaskan berapa banyak dana yang Anda perlukan selama beberapa tahun ke depan dan untuk apa dana itu akan digunakan, apakah itu untuk gaji, untuk peralatan atau tagihan pemeliharaan, dll.


Apakah Anda punya rahasia sukses dalam hal bisnis yang berkembang? Mungkin Anda pernah belajar dengan cara yang sulit dan sekarang mencoba lagi, beri tahu kami tips terbaik Anda!

Lebah Merah Blog Lebah Merah Blog berisi artikel Tutorial

Belum ada Komentar untuk "5 Langkah Menuju Bisnis yang Berkembang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel